Jelang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mitsubishi Motors perkenalkan dua produk SUV terbaru yang bakal jadi gacoannya di ajang tersebut. Kedua SUV ini benar-benar model baru yang sebelumnya belum pernah dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di tanah air.

Yang pertama adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil ini hadir di segmen SUV kompak di Indonesia untuk menjadi rival Toyota CH-R, Hyundai Kona dan Honda HR-V Prestige yang telah lebih dahulu mengaspal. Mitsubishi Eclipse Cross mengusung sumber pacu berkapasitas 1.5L Turbocharger dengan transmisi otomatik CVT INVECS III.

Mobil yang telah lulus sertifikasi uji tabrak bintang lima dari ASEAN NCAP ini dilengkapi dengan tujuh buah kantung udara yang bersinergi dengan fitur keselamatan aktif untuk pengemudi dan penumpang. Di Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross bakal dipasarkan di rentang harga Rp 480 juta – Rp 500 juta.

Sementara model kedua adalah Mitsubishi Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Sesuai namanya, SUV ini membawa segudang inovasi yang sangat berguna untuk hajat hidup orang banyak di masa kini dan masa mendatang.

SUV yang berada di segmen premium ini punya dua tenaga penggerak motor bensin 2.4L dan motor listrik untuk memutar keempat rodanya. Sementara sebagai unit penghasil dan penyimpan daya, Mitsubishi Outlander PHEV punya generator listrik yang terkoneksi dengan motor bakar serta baterai lithium besar di bagian dasar lantainya.

Menariknya, Mitsubishi Outlander PHEV hadir bukan hanya sebuah alat transportasi biasa saja melainkan bisa menjadi sebuah unit penghasil listrik untuk kebutuhan pribadi maupun rumah tangga. Meski belum jelas harga resminya, namun PT MMKSI memprediksi harga jual SUV premium ini berkisar dari Rp 1,2 miliar hingga paling mahal Rp 1,3 miliar.

Kedua SUV terbaru dari Mitsubihsi Motors ini bakal menyapa Anda di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 18 – 28 Juli 2019 mendatang di ICE BSD. Di ajang ini, PT MMKSI bakal menginformasikan kepastian harga dari kedua SUV terbarunya kepada masyarakat.