Mitsubishi Motors dalam siaran persnya yang dikirimkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan memperkenalkan sebuah produk baru pada pertengahan November ini. Pabrikan berlambang tiga berlian tersebut menyebut bahwa inovasi produk terbarunya merupakan buah kolaborasi dari model Multi Purpose Vehicle atau MPV dan Sport Utility Vehicle atau SUV.

Seperti yang kita kenal, kolaborasi antara MPV dan SUV yang terlahir dengan sebutan crossover telah menginspirasi banyak pabrikan mobil untuk meraciknya. Model ini dianggap cocok untuk masyarakat Indonesia yang gemar berpergian bersama ke berbagai destinasi yang mengesampingkan akses jalan mulus.

Dari siluet gambar yang dikirim, model crossover baru dari Mitsubishi Motors ini masih punya dimensi dan garis desain yang serupa dengan MPV andalannya, Xpander. Hanya saja dalam siluet terlihat bahwa crossover yang masih belum ketahuan identitasnya ini punya ground clearance yang lebih tinggi, diameter roda yang lebih besar serta dilengkapi dengan aksesori seperti roof rail, side body moulding protector dan over fender.

PT MMKSI mengumumkan bahwa crossover berbasis MPV dan SUV ini bakal diperkenalkan di Jakarta pada 12 November 2019 mendatang. kita tunggu saja, bagaimana penampakan aslinya dan sebutan yang diberikan Mitsubishi Motors untuk crossover yang akan dipasarkan secara global tersebut.