Mitsubishi Regional Training Centre (MRTC) merupakan sebuah fasilitas yang dibuat oleh Mitsubishi Motors Indonesia untuk mempertajam kemampuan garda terdepan Mitsubishi Motors dalam menghadapi konsumen. Oleh karenanya, Mitusbishi Motors semaksimal mungkin berupaya memperbanyak fasilitas MRTC ini di tanah air guna memiliki tenaga kerja penjualan dan purnajual yang profesional dan andal.

Hari ini, Kamis (26/7), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, bekerjasama dengan PT Suryaputra Sarana – Sudirman, meresmikan Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) di Kota Bandung. Training Center khusus kendaraan penumpang Mitsubishi ini merupakan MRTC yang ke-8 di Indonesia setelah sebelumnya MMKSI sudah memiliki 7 MRTC yang berada di Medan, Palembang, Cikarang, Kebumen, Mojokerto, Makassar, dan Banjarbaru.

MRTC Bandung diresmikan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. Training Center baru ini menjadi bagian dari komitmen Mitsubishi dalam memastikan para pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan produk Mitsubishi baik dari sisi Sales maupun Aftersales. Maka selain terus berupaya menambah jaringan Dealer berstandar Mitsubishi di seluruh Indonesia, diperlukan kualitas tenaga kerja yang profesional dan handal.

Melalui Mitsubishi Regional Training Center, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan layanan purnajual dealer kendaraan penumpang Mitsubishi. Sehingga peningkatan angka penjualan dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam memberikan layanan terbaik Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia” ungkap Irwan Kuncoro dalam sambutannya di sela acara peresmian.

MRTC merupakan training center berstandar Mitsubishi yang mengikuti konsep MMC Global Training Center, dimana MMC Global menyebutnya dengan Satelite Training atau regional training center, seperti di Dubai dan MMTH – Thailand. MRTCini ditujukan untuk memberikan training kepada karyawan dealer Mitsubishi. MRTC ini berjalan dikontrol lansung oleh MMKSI-Training Center Jakarta. Selain itu MMKSI juga menyediakan  kendaraan praktik, tools & equipment,  sertifikasi instruktur, control administration, dan akomodasi training.

MRTC Bandung dilengkapi dengan fasilitas 2 ruang kelas technical dan 1 ruang kelas non-technical, area workshop (meliputi ruang praktik, kendaraan praktik, perlengkapan dan peralatan bengkel), dormitory, kantin, dan tempat olahraga.

Fasilitas ini disediakan untuk menunjang kegiatan Technical training, seperti Training for Technician (M-STEP 1, M-STEP 2, M-STEP 3, PM Training), Fleet, New Product, dan juga Non-Technical Training seperti training untuk Service Advisor/Manager Dealer Training (MSA) dan training untuk Spare Part Staff(MPT).