Menuai banyak respon positif kala diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, New Fuso FI1217 akhirnya diluncurkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia. Kali ini, Mitsubishi Fuso menjadi pionir dalam menggarap PASAR BARU yaitu Light Medium Duty Truck (LMDT) yang berada diantara segmen Light Duty Truck (LDT) dan Medium Duty Truck (MDT).

New Fuso FI1217 diyakini akan menciptakan segmentasi baru dalam kendaraan niaga yaitu LMDT sehingga berpeluang mendapat lebih banyak konsumen yang karakteristik kebutuhannya sesuai dengan produk ini. Varian ini memiliki konsep produk yang unik, dimana New Fuso FI1217 akan dapat digunakan di antara segmen LDT dan MDT.

“Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini. Satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil layaknya light truck,” jelas Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB.

Rahasianya ada pada kombinasi mesin dan kemampuan untuk bermanuver. Mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 PS untuk memenuhi kebutuhan armada di antara kelas LDT dan kelas MDT. Angkutan muatan pun lebih banyak hingga 11m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg. Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

Peluncuran New Fuso FI1217 merupakan salah satu potensi memperkuat pasar Mitsubishi Fuso untuk menembus pangsa pasar 50% di 2015. Varian ini akan melengkapi New Fuso yang sebelumnya telah ada yaitu New Fuso FJ2523 Super Long dan New Fuso FJ2528 Super Mixer.