Mitsubishi New Triton hadir dengan lumbung pacu yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport berkode 4N15 Commonrail Injection dengan peranti Turbocharger sebagai pendongkrak tenaga. Menurut Mitsubishi Motors, dengan berkembangnya bahan bakar biodiesel B20, durabilitas mesin ini tidak akan terganggu meski harus mengkonsumsi solar nabati tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales Marketing Division MMKSI di perhelatan Engineered Beyond Tough Experience New Triton di BSD pekan lalu. Ia menyebutkan bahwa mesin yang serupa di Pajero Sport inisudah diuji durabilitasnya di lapangan dan tidak menemui masalah saat mengkonsumsi Biodiesel B20.

Baca Juga : Bir, Bahan Bakar Alternatif di Masa Depan

“Pajero Sport yang beroperasi di daerah-daerah dengan mutu solar rendah pun tidak menemui masalah pada mesinnya selama ini, artinya mesin di New Triton ini juga siap bekerja di medan-medan berat di daerah seperti pertambangan dan perkebunan,” jelas Irwan.

Menurut Irwan, Triton generasi baru juga sudah dites di Indonesia dengan bahan bakar solar biasa. Jadi tidak perlu dikhawatirkan jika bakal terjadi masalah di mobil ini berkaitan dengan kualitas bahan bakar.

Baja Juga : Ini Tanda Posisi Lubang Tangki Bahan Bakar