Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia seluruhnya dikenal sebagai sebuah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang punya kapasitas angkut hingga tujuh orang. Berbeda dengan di Inggris, SUV yang dikenal sebagai Mitsubishi Shogun Sport ini punya varian pengangkut barang dengan sebutan Commercial.

Shogun Sport Commercial ini tetaplah dibilang sebuah SUV, namun daya angkut dan kapasitas penumpangnya mirip seperti Van pekerja. Kapasitas penumpangnya hanya dua orang termasuk pengemudi, baris tengah hingga belakang dibiarkan melompong dengan lantai dek yang rata untuk kemudahan akses keluar masuk barang.

Selain jumlah bangku dan konstruksi interior, yang membedakan varian komersil ini dengan penumpang adalah tidak adanya fitur atap terbuka atau sunroof. Bisa dibilang, fitur sisanya masih mirip dengan versi penumpang seperti lingkar roda 18 inci, transmisi otomatik 8-percepatan dengan paddle shift dan penggerak empat roda.

Pasar mobil pekerja atau Van di Britania memang masih sangat menjanjikan. Oleh karenanya banyak pabrikan yang masih melansir model-model mobil komersil berbasis mobil penumpang.

Mitsubishi sendiri pertama kali meluncurkan versi kendaraan komersil menggunakan Shogun Sport sejak 2018. Basisnya pun sama dengan Shogun Sport atau Pajero Sport versi penumpang yang ada di pasar global, termasuk Indonesia.