Mitsubishi hanya butuh satu senjata untuk bertarung di kelas sedan kompak. Lancer Evolution telah berhasil mengibarkan bendera produsen otomotif yang berbasis di Tokyo, Jepang tersebut sejak kali pertama melenggang pada permulaan era 1970an. Kini, mereka kembali mamperbarui wajah sedan sporti tersebut agar tampil kian modern.

Untuk model facelift ini Mitsubishi lebih condong pada penyematan fitur-fitur layaknya LCD head unit, sistem koneksi bluetooth bagi smarthphoneclimate control, dan voice recognition. Semua fitur tersebut sudah bisa ditemukan pada varian terendah, ES. Maka jangan harap ada perombakan radikal pada sektor interior bahkan di dalam kabin.

Bagian luarnya hanya menyuguhkan fascia depan dengan bumper baru yang jadi tempat bersarangnya daytime running lights LED. Tersedia pula beltline yang tersedia dalam dua warna, New Diamond White Pearl and Alloy Silver. Lalu, pelek desain baru dalam dua ukuran, 16 inci dan 18 inci menjadi opsi.

Melihat foto-foto yang dirilis Mitsibushi, tak ada perubahan mencolok di dalam kabin. Sama halnya dengan teknologi jantung mekanis di bawah kap mesin. Walaupun, Mitsibishi menjanjikan pengalaman pengoperasian yang lebih lembut, konsumsi bahan bakar lebih efisien, serta peningkatan akselerasi untuk model yang menggunakan sistem transmisi CVT.

Melengkapi model facelift ini, turut dihadirkan pake Sun and Sound hanya untuk varian Lancer ES CVT. Berisi sunroof, kamera rearview, serta komponen-komponen audio seperti head LCD 6,1 inci dan sound system Rockford Fosgate® 710-watt dengan 9 speaker.