Setelah melalui proses perencanaan dan pembangunan sejak dua tahun silam, akhirnya fasilitas perakitan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Greenland International Industrial Centre (GIIC) Cikarang resmi beroperasi. Seremoni peresmian dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan beberapa staf Kementerian diantaranya Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto beserta jajaran direksi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan MMKI, Selasa (25/4).

Diatas lahan seluas 51 hektar, fasilitas produksi milik MMKI ini direncanakan akan memproduksi kendaraan penumpang dan komersil Mitsubishi seperti All New Pajero Sport, L 300 dan mobil konsep MPV yang tak lama lagi akan diproduksi massal, XM Concept. Pabrik dengan kapasitas produksi 16.000 mobil per tahun ini dibangun dengan menelan biaya investasi sebesar Rp 7,5 triliun serta mempekerjakan sebanyak 3.000 tenaga kerja.

Carlos Ghosn, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation and Renault-Nissan Alliance menyebutkan, pabrik ini merupakan bentuk representasi kepercayaan diri kami di Indonesia, ASEAN dan prospek pengembangan Mitsubishi Motors. Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan turut berinvestasi di salah satu wilayah dari kekuatan ekonomi terbesar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat dari aliansi kami yang berkembang.Sebelumnya Mitsubishi Motors juga pernah memiliki fasilitas produksi untuk kendaraan penumpang seperti Galant, Lancer dan Kuda pada medio 1990-an. Sayangnya terkait krisis ekonomi nasional, fasilitas perakitan tersebut akhirnya dihentikan.

Dengan diresmikannya fasilitas perakitan PT MMKI di Indonesia saat ini merupakan bukti nyata dari komitmen Mitsubishi Motors dan mitra usahanya yang telah ada sejak 1970 silam untuk tetap menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksinya di dunia.