Mitsubishi Xpander Cross buatan Indonesia mulai dijual di Vietnam. Negara bekas jajahan Amerika Serikat tersebut merupakan negara ketiga di Asia Tenggara setelah Filipina dan Thailand yang memasarkannya.

Dijelaskan Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC, kehadiran Xpander Cross akan semakin memperkuat daya saing MMC di ASEAN, yang merupakan salah satu kawasan strategis bagi perusahaan di bawah kerangka kerja baru Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

“Kami memperkenalkan the all new Mitsubishi Xpander Cross untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan,” ungkap Yoichiro Yatabe.

Sejak dua tahun lalu, MPV buatan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi telah mengarungi ribuan kilometer perairan dunia untuk melakukan ekspor ke berbagai negara tujuan. Mulai dari negara-negara tujuan ekspor dengan sisi kemudi sebelah kanan, hingga negara dengan kemudi sisi kiri seperti di beberapa bagian negara Timur Tengah.

Khusus pasar Vietnam, penjualan Mitsubishi Xpander buatan Indonesia telah dimulai pada Oktober 2018, dengan total sekitar 27.000 unit per Juni 2020. Berdasarkan website resmi Mitsubishi Vietnam, harga Xpander Cross ini dijual 670.000.000 VNĐ atau setara dengan Rp422 jutaan.