Dulu sebelum dirombak, ini adalah sebuah Mazda MX-5, atau akrab disebut Miata, yang sama dengan teman-temannya kebanyakan. Kini setelah masuk dapur Mitsuoka Motors berubahlah dia menjadi sangat retro dan mendapat nama baru menjadi Mitsuoka Roadster.

Seperti layaknya roadster-roadster British jadul tahun 30’an, modifikasi berat dilakukan pabrikan asal Jepang ini di bagian muka depan dan buritan. Yang sama sekali masih beraroma Miata adalah bagian pilar-A dan pintu. Sedangkan semua telah bertransformasi menjadi lebih kuno dan antik.

Muka modern Miata ditanggalkan dan mendapat polesan retro dengan kap yang dipanjangkan dan lingkar ban besar nan menggelembung. Muka depan klasiknya mendapat nafas roadster klasik berkat comotan lampu MINI, bumper krom berslat panjang dan gril nan tinggi dengan slat-slat vertikal.

Sedangkan di belakangnya, Roadser ini mendapat bokong nan panjang dan empat lampu bundar persis seperti apa yang kita dapatkan di Jaguar. Namun sayangnya interiornya masih bernafaskan Miata dan perubahan hanya terlihat di plat sil kustom dan setir kemudi beremblem Mitsuoka. Meski begitu pabrikan berjanji bila Roadster akan mendapat perlakuan istimewa dengan didatakangkannya standar berupa jok hangat, automatic climate control dan konektifitas bluetooth. Pembeli juga dapat memilih antara soft top maupun hard top.

Namun di atas semuanya, yang paling mengejutkan adalah harganya. Dilihat dari minimnya sentuhan pada mesin stok Miata yang masih mengendap di bawah kap, Mitsuoka Roadster dijual di Inggris dengan harga dasar 53 ribu pounsterling atau sekitar 82 ribu dolar US, sebuah angka yang dapat digunakan di sana untuk membawa pulang sebuah Porsche Cayman.