Melihat angka pertumbuhan mobil yang semakin meningkat pada tiap atahunnya, para penggerak bisnis penyedia jasa semkin mencari celah guna memperoleh untuk dalam kesempatan ini. Melihat potensi yang ada tersebut, PT Trans Oto Internasional, hadir dengan brand 1 Station (One Station) yang menawarkan ketersediaan suku cadang yang lengkap seperti ban, aki, oli dan suku cadang lain dalam satu lokasi. Saat ini, 1 Station sudah memiliki 8 (delapan) cabang yang mencakup wilayah Jakarta, Bekasi dan Serpong.

“1 Station membawa konsep baru untuk sebuah bengkel, jika sebelumnya bengkel identik dengan kesan kotor, berantakan dan cenderung membuat pelanggan tidak nyaman kami menghadirkan konsep bengkel yang bersih, rapih dan nyaman bagi pelanggan yang datang ke outlet kami.” Ujar Vincent Goettsch, Chief Operational Officer (COO) 1 Station. 1 Station menyediakan berbagai fasilitas yang membuat pelanggan merasa nyaman seperti ruang tunggu dengan AC, ruangan yang bersih dan wangi, serta fasilitas Wi-Fi gratis yang bisa diakses langsung oleh pelanggan.

Untuk kelengkapan suku cadang di setiap outlet, 1 Station sudah bekerjasama dengan banyak merek untuk beberapa suku cadang seperti ban, aki, oli, rem dan beberapa aksesoris seperti wiper dan kaca film. Untuk ban, 1 Station sudah bekerjasama dengan beberapa merek seperti Bridgestone, Michelin, Dunlop, GT, Accelera, Achilles dan Hankook dengan ukuran untuk semua tipe kendaraan. Sementara untuk oli, 1 Station menyediakan merek seperti Shell, Castrol, Mobil 1, Pertamina, Liquimoly, Motul dsb. Untuk aksesoris dan parts lainnya, 1 Station juga menyediakan rem Bendix, wiper Bosch dan Hella, busi Denso, dan kaca film V Kool. Selain itu, 1 Station juga memiliki layanan untuk perawatan kendaraan seperti Spooring, Balancing, dan Carwash di setiap outletnya.

Tenaga teknisi yang ada di 1 Station sudah mendapatkan keterampilan dan pengetahuan seputar mobil sebelum mulai bekerja. Dengan didukung Training Centre, 1 Station terus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki sikap profesionalisme yang tinggi. 1 Station juga bekerjasama dengan Michelin untuk mencetak teknisi-teknisi ahli di bidang tyre and wheel alignment. Standar kerja dari para teknisi ahli tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional.

Untuk menambah keahlian dan keterampilan dalam melakukan pengerjaan kendaraan pelanggan yang datang, 1 Station juga memberikan berbagai pelatihan seputar mobil seperti pengetahuan seputar ban dan oli. “Banyak tenaga mekanik kami yang sudah mendapatkan pelatihan khusus dan mendapatkan sertifikasi dari prinsipal beberapa merek. Hal ini tentu saja membuat seluruh tenaga kerja kami memiliki standar dan pengetahuan yang sangat baik pada saat melakukan perawatan kendaraan. Dengan demikian pelanggan kami yang datang tidak khawatir karena kendaraan mereka sudah ditangani secara tepat.” Tutup Vincent.