Pestanya penggemar mobil klasik dunia, Techno Classica bakal digelar untuk yang ke 30 kalinya pada 21-25 Maret mendatang di Essen, Jerman. Tidak hanya sekedar memajang mobil-mobil klasik dan restorasi bernilai fantastis, ajang tersebut juga akan melelang lebih dari 115 mobil. Dan diantara mobil-mobil dimaksud terdapat beberapa mobil koleksi pribadi hingga mobil yang pernah membintangi film layar lebar dengan prediksi nilai bakal menembus angka Rp 325 milyar.

Salah satunya adalah Lamborghini Miura SV yang mirip dengan Miura yang tampil di pembuka film The Italian Job. Mobil ini dibeli dalam keadaan baru oleh kolektor di Portugal dan kemudian dikonversi dengan spesifikasi SV pada 1974. Setelah direstorasi total pada 2008, di ajang lelang gelaran Coys ini mobil dimaksud diharapkan bisa terjual dengan angka antara Rp 18 milyar sampai Rp 25 milyar.

Tidak hanya Miura, Coys juga bakal melelang Bugatti T 44 Fiacre yang dibangun oleh Georges Gangloff. Mobil yang sempat singgah di tangan pembalap bernama Helmut Schellenberg ini ditengarai akan terjual dengan harga antara Rp 8,4 milyar hingga Rp 9,3 milyar.

Deretan mobil klasik lainnya yang dapat Anda tebus dengan rentang banderol Rp 4 milyar hingga Rp 6 milyar lainnya adalah replika Mercedes-Benz 300SL Gullwing Evocation karya Anton Ostermeir, Porsche 356 Pre A Speedster 1600 Super Engine 1955, AC Ace Competition Car 1957, Ferrari 330 GT 2+2 Series II 1967 sampai Aston MArtin DB2/4 1957.

Chief Executive Coys, Chris Routledge mengatakan, “Kami bangga bisa kembali menggelar lelang di Essen Techno Classica. Ini merupakan salah satu ajang pameran mobil paling bersejarah di dunia.”