MINI Oxford Edition 2019 bakal hadir sebagai pilihan paling terjangkau yang menyasar konsumen dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Amerika Serikat. Dijual dengan harga retail mulai 19.750 dolar atau setara Rp293,2 jutaan.

Sebelumnya, di rentang harga tersebut konsumen mobil AS dihadapkan pada pilihan-pilihan seperti Toyota Corolla atau Ford Focus. Namun, tak lama lagi konsumen bisa meminang mobil sekelas MINI yang memiliki ciri khas gaya unik dibanding model rival-rivalnya harga tersebut.

“MINI Oxford Edition mewakili value pada anak-anak kuliahan dan mereka yang baru saja lulus kuliah yang mencari mobil dengan gaya, kesenangan, dan tak membuat kantong bolong,” jelas Randy Clements, head of Product Planning & Aftersales dikutip dari Autoevolution.

Dibanderol terjangkau, mobil murah MINI membawa fitur yang tergolong lengkap. Di bagian mesin, MINI Oxford menggunakan jantung pacu 1.500cc TwinTurbo tiga silinder dengan tenaga puncak 134 tenaga kuda dan torsi tertinggi 162 Nm.

Melengkapi mobil ini, MINI menyematkan Connected Infotainmen System 6,5 inci, kamera belakang, kontrol jarak parkir, Teleservices. Sedangkan bisa ditemui pula pelek 17 inci berlabur kelir silver dan hitam, panoramic moonroof, penanas kursi, dan enam pilihan warna eksterior.

Adapun harga 19.750 dolar adalah untuk tipe MINI Oxford tiga pintu. Sedangkan, pilihan opsi lima pintunya dijual 20.750 dolar AS atau sekiar Rp308,1 juta.