Peluncuran Yaris GRMN belum lama ini bisa dibilang awalan rencana Toyota melepas mobil-mobil berperforma lainnya.

Toyota dikabarkan sudah mempersiapkan model performa lain untuk dipasarkan di Jepang dan menyusul ikut mendarat di kawasan lainnya.

Nantinya, varian GRMN (Gazoo Racing tuned by Meister of Nürburgring) bakal menduduki posisi tertinggi dari jajaran mobil sport Toyota. Dalam kelompok ini mobilnya sudah mendapat full performance upgrade terutama pada sektor mesin.

Di bawahnya ada kelompok produk GR Series dengan upgrade terbatas pada sektor pengereman, suspensi, rolling stock, kenalpot, dan limited slip differential. Mengutip laporan Carscoop, upgrade varian GR juga termasuk kelengkapan interior.

Sedangkan, ada pula yang namanya GR Sport. Untuk yang satu ini upgrade lebih condong seputar kosmetik plus setting ulang suspensi.

Lalu, model apa saja yang bakal membawa label GRMN, GR, dan GR Sport?

Yang pertama adalah Toyota Yaris / Vitz. Hatchback ini bakal meluncur dalam varian yang paling lengkap. Bakal ada Yaris GRMN, Yaris GR, dan Yaris GR sport.

Selanjutnya Prius, Harrier (Lexus RX), Mark X sedan, Voxy, dan Noah. Model-model tersebut akan tersedia dengan nuansa desain lebih sporti berkat upgrade GR Sport yang didapatnya. Disebutkan pula bahwa Prius akan memperoleh sentuhan GR Sport.

Sedangkan, Toyota 86 yang sejatinya sudah tampil selayaknya mobil sport juga tak mau ketinggalan.

Bakal hadir Toyota 86 GR dengan upgarde full aero kit, suspensi Sachs, pelek alloy Rays. Ditambah lagi kenalpot baru dan differential lansiran Torsen.

Lalu interiornya pun dibikin tambah sporti menggunakan setir berdiameter lebih kecil dan jok Recaro.

Jepang akan menjadi prioritas pemasaran jajaran mobil sport Toyota ini. Menyusul negara-negara di Eropa terutama untuk Yaris GRMN.