roadster-7

Para gamers tentu tahu game bertema balap yang melegenda berinisial GT, yak Grand Turismo adalah salah satu game balap yang di kembangkan oleh Polyphony Digital dan sudah menginjak ke sekuelnya yang ke 6. Banyak mobil-mobil produksi masal yang hadir dalam game ini, mulai dari mobil-mobil yang sering anda jumpai di jalanan hingga mobil-mobil sport yang memiliki tenaga berlimpah.

Pengembang game ini juga menambahkan beberapa kendaraan yang belum lahir atau biasa kita sebut dengan mobil konsep. Kali ini pabrikan kendaraan asal Jerman, VW mewujudkan mobil yang cukup futuristik dan menjadi line up di game Grand Turismo.

Bertempat di W├Ârthersee GTI Tour 2014 di Austria, Mobil yang bernama GTI Roadster ini diperkenalkan dengan bentuk mobil yang sebenarnya. Persis seperti yang dihadirkan di Grand Turismo 6, mobil ini cukup futuristik.

Mobil ini di disain oleh tiga orang disainer muda VW yaitu Malte Hammerbeck, Domen Rucigaj dan Guillermo Mignot. Ketiga pemuda ini terinspirasi disain dari GTI konsep, tetapi kali ini hasil rancangan mereka lebih ekstrim. Tarikan garis tegas disekujur bodi Roadster ini membuat tampilan sangat garang, penggunaan sayap belakang menambah kental aura sporti. Velg yang lebar khas mobil sport pun terpasang di keempat bagian rodanya.

Memiliki panjang 4.158 mm, lebar 1.894 mm, dan tinggi hanya 1.090 mm, sementara wheelbase memiliki panjang 2.494 mm. Mobil ini bukan hanya memiliki disain futuristik diluar saja hingga bagian interior pun mobil ini terlihat furturistik dibagian dashboardnya. Mobil yang didisain untuk dua orang ini dibekali dengan mesin V6 biturbo TSI berkapasitas 3.0 yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 496 dk dan torsi 560 Nm.

Untuk menempuh 0-100 km/j hanya membutuhkan waktu 3,6 detik, sedangkan kecepatan tertingginya hingga 306 km/j. Tetapi sayangnya pihak VW mengatakan belum memiliki rencana untuk memproduksi secara masal.