Kembali ke tahun 1970-an, motor cafe racer sangat populer. Dan kini banyak pabrikan yang kepincut menghidupkan lagi tren tersebut. Pastinya sembari menyematkan teknologi terkini. Salah satu motor yang akan membawa formula itu adalah moge Suzuki SV650X.

Suzuki Motor Corporation telah mengkonfirmasi akan memperkenalkan moge Suzuki SV650X dalam pergelaran Tokyo Motor Show yang berlangsung 27 Oktober sampai 5 November nanti. Wujud motor cafe racer ini merupakan evolusi dari konsep SV650 Rally yang dipamerkan pada ajang serupa tahun sebelumnya.

Meskipun berwujud cafe racer yang cenderung lebih cocok ditunggangi di dalam kota, namun kelahiran motor ini banyak diilhami balap reli untuk model konsepnya.

Suzuki SV650X 02

Desain neo-retro Suzuki SV650X dipertegas oleh menempelnya sejumlah komponen di bodi. Mulai dari fairing model ‘bikini’, tinted screen, fog lamps, dan setang clip on.

Sekarang Suzuki tengah dalam tahap survei reaksi pasar dan respons konsumen terhadap Suzuki SV650X sebelum memastikan rencana produksinya.

“Suzuki SV650X mendapat banyak perhatian pada pameran tahun lalu. Gaya retronya cukup populer di kalangan rider. Suzuki SV650X merupakan evolusi konsep dan menunjukkan wujud produksinya. Namun kami belum bisa mengumumkan jadwal produksinya,” terang General Manager Suzuki Great Britain Paul de Lusignan dikutip dari Newspress.

Untuk jajaran model yang bakal diluncurkan pada 2018 Suzuki akan mengumumkannya pada akhir tahun nanti.