Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) kini punya layanan penjualan mobil bekas berbasis aplikasi bernama momobil.id. Used-car marketplace, begitu sebut Adira Finance terhadap momobil.id merupakan satu-satunya layanan mobil bekas paling lengkap di tanah air.

momobil.id hadir untuk menjadi platform yang mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan (C2C) dan dealers (B2C) otomotif, dan memberikan layanan  pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia.

momobil.id merupakan bentuk inovasi dari transformasi bisnis dan digital Adira Finance guna menyikapi pesatnya perubahan consumer behaviour atau pola hidup masyarakat Indonesia akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi yang dinilai berdampak besar terhadap berbagai segmentasi bisnis, yang kini memasuki era VUCA, yaitu era di mana penuh perubahan yang sangat cepat (Volatile), situasi yang tidak pasti (Uncertainty), situasi yang kompleks (Complexity) dan ambigu (Ambiguity). Pada akhirnya, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengidentifikasi, lalu menyikapi perubahan tersebut.

Melalui momobil.id, Adira Finance menyadari bahwa menyikapi perubahan perilaku konsumen bukanlah sebuah perkara yang mudah. Hal ini sangat dirasakan terutama dari segi emosional, di mana saat konsumen ingin membeli mobil, terutama mobil bekas, perlu adanya pertimbangan, perencanaan, dan trust, apalagi hal tersebut berhubungan dengan pengeluaran uang yang relatif besar.

Tak hanya itu, dari sisi konsumen yang ingin menjual mobil, juga terdapat tantangan tersendiri. Era digital menuntut penjual mobil untuk merambah ke pasar yang lebih luas agar dapat menjual mobilnya dengan lebih cepat.

“momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi seller dan buyer. Bagi buyer, kami memberikan beragam pilihan mobil berkualitas dan terjamin, tentunya dengan layanan pembiayaan yang terbaik dan terpercaya dari Adira Finance. Bagi seller, baik personal maupun dealer, kami adalah partner yang menyediakan channel penjualan digital yang dapat mempercepat proses penjualan, sehingga dapat memberikan keuntungan bersama,” ujar Errol Franklin Siahaan selaku Senior Vice President, Head of Digital Business, Adira Finance.