Moto Guzzi bakal kasih kejutan pada sebuah pameran otomotif internasional pada November nanti dengan meluncurkan motor adventure, Moto Guzzi V85 TT.

Pada pameran yang sama tahun lalu, Moto Guzzi memamerkan versi konsep dari motor ini. Kini, model produksi siap menyapa publik dengan wujud yang cukup identik.

Dari segi penampilan, Moto Guzzi V85 TT memiliki tampang gagah dengan penggunaan spatbor depan tinggi, lampu depan bulat ganda, dan rangka tralis berwarna merah.

Dibanding konsepnya, dikatakan kenalpotnya kini lebih panjang dan coil spring belakang yang awalnya punya warna kuning senada dengan bodi menjadi hitam.

Revisi warna juga terdapat pada handguard, yang sebelumnya kuning, sekarang dibuat hitam.

Moto Guzzi V85 TT hadir menggunakan pelek jari-jari yang jamak ditemui pada motor-motor sejenis. Menghasilkan kesan klasik dan lebih penting lagi bisa diandalkan untuk melahap berbagai medan jalan.

Sejumlah media asing menulis keunggulan Moto Guzzi V85 antara lain tersedianya mode berkendara sesuai dengan kondisi cuaca yang pastinya bakal memudahkan pengendara.

Selebihnya, motor adventure ini dilengkapi mesin 853 cc yang punya konfigurasi v-twin dengan tenaga puncak mencapai 80 tenaga kuda.

Kehadirannya bakal menggantikan model Moto Guzzi Stelvio 1200 NTX yang produksinya sudah distop. Sekaligus sebagai penantang BMW F 850 GS.