Marc Marquez Dani Pedrosa

Juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez tampil mengesankan di race kedua MotoGP musim ini yang dihelat di di Austin, Texas, Amerika Serikat (13/4). Bagaimana tidak, Marc Marquez menyelesaikan drama balapan tersebut dengan unggul 4.124 dari rekan setimnya yang berada di posisi ke-2, Dani Pedrosa.

Bahkan, dirinya juga mencetak rekor lap terbaik dengan catatan waktu 2’03.575 atau 1 detik lebih cepat dari waktu tercepatnya di sirkuit ini tahun lalu. “Saya sangat senang dengan kemenangan ini, kami selalu memiliki perbedaan pada setiap sesi balapan. Saya belum pernah memimpin balapan dari start hingga finish sebelumnya,” ungkap Marc.

“Balapan kali ini cukup aneh dan sulit untuk berkonsentrasi dan saya mendapat momen saat saya hilang konsentrasi,” ungkap Marquez seperti yang dilansir MotoGP.com. Saat ditanya mengenai ‘masalah’ di tikungan terakhir, dirinya malah bercanda dan bilang kalau balapan terlalu sepi.

“Pada tikungan terakhir saya membuat sedikit kehebohan untuk para mekanik. Tapi saya sangat senang karena telah meraih 25 poin. Balapan selanjutnya akan sedikit berbeda. Kali ini adalah lintasan favorit jadi kemenangan kali ini mungkin terasa sedikit lebih mudah,” ungkap Marc.

Sementara itu, Dani Pedrosa yang merupakan rekan setim Marc Marquez di Honda berkomentar jika dirinya juga merasa teralihkan dengan ‘curi start’ yang dilakukan Lorenzo.

“Itu adalah start yang tricky. Saat saya melihat Jorge lewat, saya pikir saya salah. Namun, saya mencoba untuk yang terbaik di balapan. Saya pikir saya bisa, namun Marquez lebih cepat dan saya tidak bisa mengikuti langkahnya. Tempat kedua cukup bagus. Saya senang dengan hasil ini,” ungkapnya.