PT GAS Triumph Motorcycles Jakarta menyambut tren motor adventure yang kian diminati dengan menghadirkan Triumph New Tiger 800 XCX, Rabu (15/8) di Jakarta. Distributor resmi Triumph itu menyebutkan Triumph Tiger 2019 membawa setidaknya dua ratus komponen baru.

Hari “Triwil” Triadji, perwakilan PT GAS Triumph Motorcycle Jakarta mengatakan tren berpetualangan di berbagai kondisi jalan menggunakan moge (motor gede) semakin banyak digemari bikers Tanah Air.

“Pasar adventure makin tumbuh mulai dari motor bermesin kecil hingga moge, karena itu kita hari ini memperkenalkan resmi Triump New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan, baik secara performa mesin maupun kelengkapan fitur-fitur barunya,” ungkap Hari.

Triumh New Tiger 200 XCX membawa lebih dari 200 peruahan besar, terutama pada sais dan mesin yang membuat motor ini layak digunakan untuk off-road maupun jalan raya dengan nyaman.

Pada generasi keempat ini, mesin 800cc Triumph Tiger disebut-sebut mendapatkan sentuhan yang mampu mengoptimalkan semburan tenaganya yang mencapai 95PS. Disebutkan mesin punya karakter agresif dengan traksi menggigit yang salah satunya didapat dari pemangkasan rasio gear pertama.

Hal ini diklaim mampu memperbaiki respons dan mengangkat akselerasi awal.

Kemudian, aspek baru dari motor adventure ini meliputi cruise control dengan pengoperasian satu tombol di kontak switch kiri setang. Tak kalah penting ialah penambahan mode berkendara baru “Offroad-Pro” sehingga totalnya ada enam mode.

Selebihnya, fitur-fitur modern seperti rem ABS, ride by wire, pemanas jok dan grip, jok dengan tinggi adjustable juga dapat ditemui pada New Triumph Tiger.