Bukan hanya menampilkan jajaran mobil baru dan atraksi-atraksi menarik, pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 juga akan menghadirkan dua sepeda motor ikonik milik Indonesia. Keduanya adalah sepeda motor bergaya chopper milik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan sepeda motor bergaya café racer milik putranya, Gibran Rakabuming Raka.

Sepeda motor modifikasi karya anak bangsa tersebut akan ditempatkan di pusat area pameran Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 19-29 April 2018 mendatang. Penataan keduanya tersebut menggambarkan meski keduanya sama-sama punya hobi bermotor, namun soal selera kuda besi keduanya berbeda.

“Benar, (sepeda motor) nantinya akan ditempatkan di tengah pameran,” ungkap Rini Ayu, Humas Dyandra Promosindo.

Sementara itu, sesuai dengan agenda, pameran otomotif terbesar di Indonesia itu rencananya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto pada Kamis, 19 April 2018.

Direncanakan pula, Kepala Negara akan datang ke seremoni pembukaan pameran IIMS 2018 dengan menunggangi motor Royal Enfield choppernya tersebut. Sangat menarik!

Keduanya akan berkeliling meninjau peserta pameran yang diikuti oleh sejumlah merek ternama, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sedangkan sepeda motor diikuti Honda, Suzuki, Yamaha dan lainnya.