Setelah selama ini Motul terbilang sukses memasarkan produk pelumas untuk sepeda motor di Indonesia, kini dibawah PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya kepada pasar roda empat.

Motul mengkalim, saat ini sudah tersedia sekitar kurang lebih 50produk roda empat yang telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. Produknya pun tidak hanya berkenaan dengan produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hamper 60% (enam puluh persen) penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia.

Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner” tambah Carlo.

Adapun khusus untuk produk kategori roda empat, Motul telah merilis beberapa produk pelumas dan pendukungnya. Diantaranya Motul 300V, Motul H-Tech 100 Plus, Motul Multipower Plus dan Motul Multigrade Plus.

Selama bertahun-tahun, Motul telah mendapatkan pengalaman sebagai pemasok resmi bagi banyak tim balap dan pabrikan dan berkontribusi untuk pengembangan teknologi lebih lanjut dalam motorsport.