Nama Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Renault dengan sandi produksi RBC akhirnya mencuat ke permukaan setelah pabrikan Perancis tersebut berencana merilisna di India tengah tahun ini. Nama Triber bakal menjadi identitas yang melekat pada entry level MPV ini.

Ada kemungkinan Renault Triber juga bakal dirilis di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang. Pasalnya salah satu petinggi dari PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan pernah berkata bahwa Renault bakal jual MPV murah di Indonesia, saat perkenalan Agen Pemegang Merek (APM) Renault beberapa waktu lalu.

Davy yang menjabat sebagai Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia saat itu bilang, “Dalam waktu dekat kita akan bawa MPV 7-seater model baru dengan mesin efisien dan harga terjangkau untuk di Indonesia,”.

Render MPV 7-Seater Berbasis Renault Kwid

Ditilik lebih lanjut, Renault Triber ini bila dipasarkan di Indonesia akan menjadi rival dari Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+. Renault Triber menggunakan platform yang sama dengan Renault Kwid – CMF-A.

Mesin mengandalkan 1.0-liter SCe tiga-silinder mesin yang menghasilkan tenaga 67,07 hp dan torsi 91 Nm. Ada kemungkinan memasarkan dengan mesin yang lebih powerfull 1.0 liter TCE turbocharged tiga silinder yang memiliki tenaga lebih tinggi 7 hp. Pilihan transmisi harus mencakup manual 5-kecepatan dan otomatis 5-kecepatan.

Renault akan meluncurkan Triber di India pada bulan Juli 2019. Kemungkinan masuk ke Indonesia, setelah dipasarkan di India. Harga kemungkinan mencapai Rs 5,5 lakh atau sekitar Rp 112 jutaan.