Tidak ada yang pernah menyangka saat salah satu supercar terlangka di dunia dijual, penggantinya akan berupa sebuah mobil yang sangat ramah lingkungan. Percaya atau tidak karena Rowan Atkinson yang kita kenal dekat dengan nama Mr. Bean menjual McLaren F1 miliknya dan menggantinya dengan BMW i3!

Memang terlihat aneh saat Rowan yang biasa membesut mobil berkekuatan 643 hp dan kemudian berpindah menjadi 170 hp. Belum lagi kecepatan maksimalnya yang terbatas di angka 150 km/jam. Mungkin saja Rowan ingin membuang sial dari insiden kecelakaan dengan mobilnya itu. Pada Agustus 2011 sang F1 menabrak pohon dan terlempar parah hingga mesinnya terbang berkilo-kilo meter jauhnya. Rowan sendiri tidak menderita luka yang cukup serius namun masih cukup tegang untuk dapat membesut kembali supercar dengan kecepatan tinggi.

Namun apapun alasannya, langkah Rowan patut diacungi jempol. Pasalnya mobil pertama BMW yang benar-benar nol emisi ini sungguh sangat mendukung masa depan yang hijau. Berbeda dengan F1 yang setidaknya memerlukan 3.7 liter untuk menempuh jarak 16 kilometer, BMw i3 dibebaskan dari biaya Polusi London yang dibadrol 11.50 Poundsterling selama sehari.