Ronny Arifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PPMKI periode 2014-2017 memperpanjang masa jabatannya. Ia kembali didaulat menjadi nahkoda PPMKI pada masa periode 2017-2020.

Pada saat Munas berlangsung, Sabtu (25/11) di Bandung, Ronny terpilih secara aklamasi. Berarti namanya menjadi calon tunggal dan otomatis keluar menjadi Ketua Umum secara sah.

(Baca juga: Saat Pak Gubernur Jajal Mobil RI 1 Klasik)

“Munas yang berlangsung kemarin dihadiri oleh 7 Pengurus Daerah (pengda) dari 9 Pengda yang aktif. Alhamdulillah saya diamanahkan kembali sama teman-teman PPMKI untuk menjadi Ketua Umum periode 2017-2020,” beber Ronny seusai konvoi hari Minggu pagi (26/11).

Selain menetapkan jabatan ketua umum, Munas ke-12 PPMKI menghasilkan beberapa poin penting. Pengesahan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), dan pemaparan visi dan misi menjadi pokok bahasan utama di Munas kali ini.

“Karena saya terpilih lagi, fokus saya adalah meneruskan program-program yang sebelumnya sudah ada mungkin belum terealisasikan. Visi kita di PPMKI kali ini adalah memperkokoh organisasi ini agar berlandaskan hukum,” sambung pria ramah ini.

Setelah dipastikan menjabat Ketua Umum, Ronny menunjuk satu nama untuk membantu tugasnya di periode kedua. Nama yang diusulkan oleh Ronny menjadi Wakil Ketua Umum adalah Jimmy Samsudin yang merupakan Wakil Ketua Umum yang sama pada periode 2014-2017.

“Pada saat Munas kemarin saya mengusulkan satu nama, yaitu pak Jimmy Samsudin untuk kembali menjadi Wakil Ketua. Sedangkan untuk kepengurusannya akan ada perubahan dan nanti sesegera mungkin di kabarkan kepada anggota PPMKI,” pungkas Ronny Arifuddin.