Rasa penasaran publik Indonesia dan dunia akan varian baru Yamaha tampaknya akan segera terkuak. Setelah santer dibicarakan akan hadirnya versi naked dari motorsport R25 bernama MT25, sebuah video keluaran Yamaha Motor Indonesia bertajuk #Nakedvolution telah memberikan gambaran.

Dalam video tersebut Yamaha mengajak para bikers Indonesia untuk berpesta bersama dalam acara Biker Street Night Party yang akan digelar di Epicentrum Boulevard Barat, Kuningan, Jakarta pada Sabtu, 6 Juni mendatang. Video tersebut menceritakan tentang apa saja isi acara yang akan dihelat seperti pesta rap, atraksi parkour dan pertunjukan stunt mtkhana competition. Akan tetapi yang paling menarik perhatian adalah hadirnya sekumpulan riders berpakaian seragam yang menaiki sebuah naked bike misterius.

Spekulasi mengatakan bila motor misterius tersebut adalah MT25, versi naked dari R25 yang telah disiapkan Yamaha jauh-jauh hari untuk pasar Indonesia. Selagi foto spyshoot atas diujinya motor ini di tanah air beredar, Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM jauh-jauh hari mengatakan kepada Kompas.com tentang keluarnya versi naked R25 yang akan jatuh sebelum Lebaran.

Terkait bocoran detil teknis sendiri, belum ada pernyataan resmi mengenai MT25 dari pihak internal. MeskiĀ  begitu bila ditilik versi sportnya, YXF-R25, mesin versi nakednya tidak akan jauh-jauh dari sebuah DOHC, 2-silinder, 250cc berpendingin cair berkekuatan 36 PS dan bertorsi 22.5 Nm.

Jadi, daripada berspekulasi terlalu jauh, persiapkan dirimu untuk sebuah pesta besar, bikers!