Mobil hatchback memiliki daya tarik besar di mata kosumen Tanah Air terutama yang datang dari kalangan kaum muda. Tak aneh, sejumlah brand berupaya menyediakan mobil baru di kelas ini. Salah satunya adalah Audi yang meluncurkan New Audi A3 Sportback dalam pameran GIIAS 2017.

Compact hatchback generasi ketiga ini menawarkan kepraktisan yang dipadu dengan efisiensi bahan bakar dari mesin 1.197 cc (110 bhp dan 175 Nm). Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis dual clutch 7 kecepatan. Hasilnya bisa dinilai cukup baik, mobil bisa melejit dari 0 ke 100 km dalam waktu 9,9 detik dari klaim produsen.

Audi A3 Sportback

Di samping itu, yang membuat mobil ini cukup menarik adalah tingkat efisiensi bahan bakarnya. Dengan bodi yang cukup ringkas dan penggunaan mesin 1.197 cc, cukup masuk akal apabila produsen mengklaim New Audi A3 Sportback punya perbandingan bahan bakar 4,8 liter per 100 km.

Membungkus mesin tersebut ialah bodi dengan desain yang sporti. Di bagian depannya bisa ditemui lampu LED dengan DRL yang mengapit gril berdesain agresif khas Audi. Dari samping pun bodi New Audi A3 Sportback terlihat streamline.

Audi A3 Sportback

New Audi A3 Sportback di Indonesia menggunakan pelek aloy 5 spoke 17 inci dengan ban 225/45 R17.

Menengok ke dalamnya, New Audi A3 Sportback telah dilengkapi dengan paddle shift dan pusat hiburan MMI 8,3 inci. Sedangkan untuk pelapis interior digunakan warna Black, Chesnut Brown, dan Rock Grey.

Audi A3 Sportback

Di Indonesia Audi menawarkan New Audi A3 Sportback dengan tujuh pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Vegas Yellow, Cosmos Blue, Floret Silver Metallic, Nano Grey Metallic, dan Tornado Red Metallic.