PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga Dreza, pada Kamis (7/1) di Jakarta. Jenis tertinggi dari keluarga New Ertiga ini hadir dalam empat tipe dan dipasarkan dengan harga kompetitif.

Jenis termahalnya, New Ertiga Dreza GS AT dipasarkan dengan harga Rp236.500.000. Lalu, untuk New Ertiga Dreza GS MT seharga Rp223.900.000. Kemudian, New Ertiga Dreza AT di angka Rp229.500.000. Terakhir, New Ertiga Dreza MT berbanderol Rp216.900.000.

Perlu diingat, semua angka yang dipatok merupakan harga On the Road (OTR) untuk wilayah Jabodetabek. Berlaku mulai Januari 2016.

Yang menjadikan jenis GS punya harga lebih tinggi ialah penyematan fitur-fitur unggulan, seperti head unit New Advance 9 inch Audio Video Navigation. Sebuah layar sentuh berkualitas definisi tinggi berbasis sistem operasi Android Jelly Bean.

Selain itu, perbedaan New Ertiga Dreza GS dengan jenis biasa ialah new ring chrome garnish dan new garnish side spill splash. Jenis ini pun tersedia dalam pilihan warna khusus, pearl twilight violet.

Sedangkan lumbung pacunya, baik New Ertiga Dreza maupun New Ertiga Dreza GS dilengkapi mesin yang sama. Yakni mesin K14B DOHC 4-silinder berkapasitas 1.400 cc.

Mobil ini juga dilengkapi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain, dan Drive by Wire Technology. Kombinasi semuanya diklaim mampu membuat mobil mantap melesat namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Sejak kali pertama diperkenalkan tahun 2012, secara keseluruhan PT SIS telah memasarkan lebih dari 168.625 unit New Ertiga. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, New Ertiga Dreza setidaknya membawa 31 perubahan.

Makmur, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Perubahan yang dilakukan merupakan pengembangan lebih lanjut dari New Ertiga, tentunya dengan konsep dasar menjadikan New Ertiga Dreza sebagai varian tertinggi keluarga New Ertiga melalui fitur canggih, lebih dinamis, dan lebih nyaman yang cocok dengan keluarga di perkotaan.”