PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda CR-Z hari ini (08/03) di Central Park, Jakarta. Mengusung tema ‘Made to Be Distinct‘, mobil ramah lingkungan ini melakukan minor change dengan model lebih sporty.
Sejatinya CR-Z pertama kali diluncurkan ke Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta. Sejak diluncurkan, mobil ini terus menunjukan dominasinya di segmen sedan sport dengan total penjualan mencapai 687 unit hingga akhir tahun 2015.
Beberapa penghargaan dari media otomotif dalam negeri, telah mengukuhkan posisinya sebagai pendatang baru yang patut diperhitungkan. Dikembangkan dengan konsep “More Hybrid Sport”, New Honda CR-Z menampilkan berbagai perubahan pada sisi eksterior yang membuatnya lebih agresif namun tetap mempertahankan karakteristik dari CR-Z. Perubahan eksterior tersebut meliputi New Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.
Sementara itu, interior juga melakukan pembenahan dengan menerapkan konsep “Exciting Mature Cockpit” yang memadukan warna hitam-orange. Fitur mewah dan terdepan telah tersemat dalam interior CR-Z, diantaranya New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake dan New 7.0″ Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam berbagai format file.
“Honda CR-Z merupakan puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).
Untuk konsumen di Indonesia, CR-Z tampil dalam pilihan warna Milano Red, Premium Pearl, Hellios Yellow Pearl II dan Smart Black. Harga yang ditawarkan untuk sebuah CR-Z berkisar antara Rp 535.000.000 – Rp 538.000.000 (On The Road) tergantung warna yang dipilih.