CE1

Hingga detik ini, huruf ‘F’ yang ditekan oleh Lexus di beberapa model special-nya, telah berhasil memukau banyak penggemar kendaraan berkarater fun to drive di seluruh dunia. Sehingga wajar saja jika sepeninggalan seri LFA, pabrikan kendaraan premium khas Jepang ini kembali menegakkan unsur F mereka dengan menghadirkan Sport Coupe pertama, yaitu Lexus RC F. Dan dengan desain penuh kesempurnaan dan artistik, mahkota teranyar yang dibangun Lexus tersebut juga menghadirkan teknologi terkini yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Dan akhirnya, selang tiga tahun sejak kelahiran F Brand di Indonesia, Lexus RC F kembali menyapa konsumen Indonesia yang gemar akan performa. Dan sebagai Sports Coupe, Lexus RC F menitikberatkan poin-poin produknya dengan merespon karakteristik keinginan kalangan pecinta performa yang ada di Indonesia. Menariknya, kali ini para teknisi Lexus berhasil menciptakan sebuah Sports Coupe yang nyaman dikemudikan sehari-hari namun memiliki DNA race-ready.

“Kehadiran Lexus RC F di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe. Dengan hadirnya RC F, para pecinta performa Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal.Diposisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa, Lexus RC F cenderung lebih mudah diserap oleh pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya,” kata  General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Nah, untuk menghasilkan performa maksimal itulah, mesin Lexus RC F sebelumnya, yaitu V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000cc, bertenaga 470 HP, bertorsi maksimal 530 Nm –nya sengaja tunning ulang agar sesuai dengan karakter Sports Coupe. Hasilnya? Dengan performa tersebut, RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.

“Hadirnya RC F ini merupakan apresiasi atas dukungan para Lexus Enthusiasts, khususnya sebagai penerus IS F yang terbilang sukses di Indonesia. Kami optimis bahwa Lexus RC F merupakan sports coupe yang dapat diterima  dengan baik oleh konsumen tanah air,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.