Di tengah masa pandemi corona yang masih berlangsung di Indonesia, MINI tetap konsisten untuk terus menghadirkan produk terbaru untuk para konsumennya. Siang ini, Rabu (6/5) melalui siaran digitalnya, MINI Indonesia memperkenalkan New MINI Countryman Blackheath Edition untuk konsumennya di tanah air.

Dijual seharga Rp 799 juta (off the road) New MINI Countryman Blackheath Edition merupakan edisi terbatas dengan desain serba hitam yang dramatis. Desain ini mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris. New MINI Countryman Blackheath Edition, merupkan special edition pertama dari generasinya, hadir dengan fitur desain hitam dalam – pilihan penuh gaya, berikan kesan elegan.

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. New MINI Countryman Blackheath Edition ini diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, dan efisiensi yang dioptimalkan. Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

New MINI Countryman Blackheath Edition berikan sentuhan kecanggihan dengan headliner Anthracite ramping yang dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. Interior New MINI Countryman Blackheath Edition dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle. Akustik disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan, hal yang membedakan MINI dari brand otomotif premium kompak lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi. Jadi, setiap unit MINI benar-benar unik – tidak ada yang sama.

Lebih lanjut Jodie menjelaskan, MINI edisi khusus ini hanya untuk 24 pelanggan unik. Dalam masa pandemi COVID-19, MINI tawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para penggemarnya sambil memastikan mereka merasakan pengalaman go-kart feeling – sejalan dengan DNA dari brand MINI. Layanan ekstra ini termasuk home service dan penjemputan, Online technical updates, layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru, test drive, dan layanan untuk kendaraan yang ke bengkel. Prosedur operasi standar baru ini telah ditetapkan untuk memastikan bahwa karyawan MINI Indonesia, diler, dan para pelanggan selalu dalam kondisi terbaiknya dan bebas dari kekhawatiran.