Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga turut memeriahkan ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Selain menampilkan line up sepeda motor andalannya, pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut juga menghadirkan satu produk baru. Yup, New Kawasaki Ninja 650.

Dengan beberapa penyegaran Kawasaki Ninja 650 baru ini jelas menghipnotis siapaun yang memandangnya. Pasalnya secara keseluruhan, motor ini merupakan lompatan besar khususnya dari segi desain dengan model sebelumnya. Selain itu di beberapa sektor pula mendapat ubahan mulai dari rangka hingga teknologinya.

“Bobot motor ini lebih ringan dari edisi sebelumnya dengan menggunakan rangka baru dengan swing arm alumunium. Selain itu motor ini sudah lulus standar emisi Euro IV, sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efisien.” ungkap Line Head Research Development & Design Marketing Division PT KMI, Sucipto Wijono .

Memang untuk bobot, motor ini diklaim lebih ringan 19 kg dari pendahulunya. Soal konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien 8 persen ketimbang Ninja 650 lawas. Selain itu motor ini juga dilengkapi dengan panel instrumentasi multi fungsi yang sylish serta telah dilengkapi dengan indikator posisi gear dan jarum indikator yang terang. Ninja 650 baru ini juga dilengkapi dengan fitur Anti-lock Breaking System (ABS) demi menunjang keamanan saat berkendara.

Berminat? Siapkan dana sebesar Rp 164,9 juta untuk memboyong unit standart berwarna hitam. Sementara jika ingin membawa pulang yang versi spesial dengan livery Kawasaki Racing Team, maka kudu siapin dana Rp 166,9 juta. Tapi tidak bisa langsung dibawa pulang loh, lantaran unitnya baru akan tersedia pada Desember 2016 untuk versi standar dan Februari 2017 untuk special edition.