Mengapresiasi tingginya permintaan konsumen atas All New Pajero Sport, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeluarkan varian terbaru dari SUV diesel tersebut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Varian yang disebut sebagai Dakar Ultimate tersebut menjadikannya varian termahal dari All New Pajero Sport 4×2 di Indonesia dengan banderol Rp 549 juta (on the road Jakarta).

Seperti dugaan kami sebelumnya, Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan dan keamanan berteknologi lebih canggih dari tipe Dakar yang telah diluncurkan sebelumnya. Diantaranya Forward Collition Mitigation System, Blind Spot Warning System, Ultrasonic mis-Acceleration Mitigation Sensor dan tujuh buah airbag di sekeliling kabin.

Dengan segala kelengkapannya untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengendara Pajero Sport, sayangnya Mitsubishi Motors harus melengserkan fitur atap kaca gesernya (sunroof). Namun kini pada tipe Dakar Ultimate, Mitsubishi Motors menggantinya dengan sebuah layar monitor 7 inci yang terintegrasi dengan headunit utama.

Irwan Kuncoro, Direktur Marketing Division MMKSI menyebutkan, kehadiran kami di IIMS 2017 bertujuan untuk memperkenalkan produk baru kendaraan penumpang Mitsubishi yang telah mendapatkan berbagai pemgembangan sekaligus mensosialisasikan kembali kendaraan Mitsubishi yang selama ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Perlu diketahui, tipe Dakar Ultimate ini merupakan hasil rakitan pabrik Mitsubishi Motors di Cikarang, Jawa Barat yang baru diresmikan kemarin, Selasa (25/4). Fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini hadir untuk merakit All New Pajero Sport, MPV XM Concept dan kendaraan niaga L 300.