Suzuki telah mengkonfirmasi akan menampilkan All New Swift Sport di Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Model ini akan menjadi varian Swift paling bertenaga yang diproduksi Suzuki.

Disebut paling bertenaga, pasalnya Suzuki akan mengisi kompartemen ruang mesin dengan sumber pacu empat silinder 1.4 liter Boosterjet atau Turbocharger. Dibanding Swift model 2018 lain yang diproduksi Suzuki, mesin ini akan memiliki output tenaga terbesar diantara keluarga hatchback Swift lainnya.

Tambah lagi, dari beberapa informasi yang beredar mobil ini akan dipangkas bobotnya hingga 200 kg dari pendahulunya. Artinya, dengan bobot 870 kg mobil ini akan mampu meraih performa puncaknya dengan cepat.

Dengan tampilan baru yang agresif dan tenaga mesin terbesar dikelasnya, All New Swift Sport ini akan menjadi mainan baru para penggemar pembesut kecepatan dengan mobil kecil. Mobil ini diperkirakan akan mulai mengaspal di pasar Eropa terlebih dahulu di tahun depan, Jepang sebagai kampung halaman pabrikan Suzuki justru baru akan memasarkan All New Swift Sport ini setelah Eropa.

Bagaimana di Indonesia? Kita tunggu program PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun depan.