Toyota Motor Corporation (TMC) akhirnya meperkenalkan generasi terbaru dari Alphard dan Vellfire di dealer Toyota di Jepang. MPV yang sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 2004 ini mengalami perubahan model dan interiornya, sehingga terlihat lebih mewah dan juga lapang di kabinnya.

Toyota-Alphard-2

Seperti generasi terdahulunya, Alphard lebih mengutamakan unsur kemewahan di eksterior, sedangkan Vellfire lebih mengusung tema sporty. Model baru ini sekarang dibanjiri dengan fitur canggih, sebut saja Panoramic View Monitor with See-Through View. Fitur ini bisa memberikan pandangan bagi pengemudi seolah-olah kondisi sekitar mobil menjadi tembus pandang.

Toyota-Alphard-8

Fitur lainnya adalah Intelligent Parking Assist 2 yang sangat membantu pengemudi parkir di tempat yang sempit sekalipun. Untuk kabinnya Alphard dilabur warna beige sementara Vellfire lebih ke warna hitam untuk kabinnya. Desain eksteriornya juga terlihat jelas perubahan di semua bagian mulai dari depan sampai belakang.

Toyota-Vellfire-9

Untuk mesinnya ada 3 tipe. Pertama mesin 2AR-FXE yang berkapasitas 2.5L dengan transmisi 6-speed shifmatic  serta E-Four (Electronic Four-Wheel Drive System) yang terintegrasi dengan sistem hybrid. Kedua mesin 2AR-FE berkapasitas 2.5L dengan transmisi Super CVT-i 7-speed. Terakhir mesin 2GR-FE dengan konfigurasi V6 berkapasitas 3.5L dengan transmisi otomatis 6-speed.

Toyota-Alphard-3

Hmmm..kira-kira kapan ya akan masuk ke Indonesia? Lau siapa yang akan lebih dulu memasukannya, APM atau Importir Umum nih? Just wait and see…