Pasar motor premium Indonesia kedatangan lagi satu model baru yang bermain di kelas adventure, yakni New Triumph Scrambler 1200 XE. Motor yang didatangkan resmi oleh PT GAS Triumph Motorcycle ini dilepas seharga Rp 545 juta (off the road).

Sosok klasik model Triumph era 1950-an masih tergambar jelas di motor segala medan yang sarat dengan teknologi masa kini tersebut. Sebut saja mode riding enam pilihan, ABS cornering, Head Lamp LED, Cruise Control dan sistem navigasi.

Dalam keterangannya, Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Triumph Motorcycles menyebutkan, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor besar di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di segala medan.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph, melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia,” tutur Yudi.

Scrambler 1200 XE memakai mesin 1200cc generasi terbaru Bonneville High Power berpendingin cairan dengan teknologi ride by wire. Dibandingkan dengan generasi Triumph Bonneville T120, New Triumph Scrambler 1200 XE punya keluaran tenaga lebih besar 12,5% dan 38% dari Scrambler model sebelumnya.

Ada dua pilihan warna New Triumph Scrambler 1200 XE untuk pasar Indonesia, yakni Cobalt Blue sebagai hero colour dan Jet Black.