Punggawa Tesla, Elon Musk ternyata menggemari sneakers seperti yang digandrungi oleh anak-anak milenials saat ini. Dalam peluncuran Tesla Model Y di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, Elon Musk kedapatan menggunakan sneakers Air Jordan 1 (AJ1) berkelir hitam merah saat berada di panggung.

AJ1 yang digunakan Musk merupakan sebuah varian satu-satunya di dunia dan tidak akan tersedia dimanapun. Pasalnya sepatu buatan Nike tersebut merupakan buah kustomisasi oleh tangan kreatif dari Marco Acosta.

Kreator sneakers custom kenamaan yang berdomisili di Los Angeles, AS tersebut langsung membuatnya khusus untuk Elon Musk begitu ia tahu bahwa punggawa Tesla itu seorang penggemar sneakers. Material premium pilihan digunakan seperti pada kulit Shell Cordovan dari Horween Leather untuk toe box, kulit ular phyton dan kuda poni untuk black upper serta logo Tesla dan swoosh yang disematkan khusus menggunakan material kulit red metallic.

Sepatu tersebut diberikan secara Cuma-Cuma kepada Musk. Dilansir dari laman HypeBeast, sneakers kreasinya dibuat sesuai untuk merepresentasikan visi dari mobil listrik Tesla. Yakni premium, futuristik dan mempersonalisasikan konsumennya.

Sneakers custom berkelir hitam merah tersebut juga dipamerkan Musk dengan melakukan gaya tendangan, seperti foto yang diunggah ke laman sosial media Instagram.