Nissan kembali merilis generasi ketiga sedan Versa. Mobil yang punya nama lain Nissan Almera di Asia Tenggara ini diklaim sudah mendapatkan banyak fitur keselamatan dan teknologi.

Ada tiga model sedan kecil ini di pasar global ditawarkan dalam tiga tipe, yakni S, SV dan SR. Kecuali di Indonesia, Nissan Almera hingga kini masih dijual di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Tipe S ditawarkan dengan harga Rp210 juta bertransmisi manual 5-percepatan, sedangkan versi Xtronic CVT dijual lebih mahal Rp234 juta. Sebagai varian standar, trim S sudah mencakup fitur keselamatan rem darurat, pendekteksi pejalan kaki, hingga peringatan pindah jalur.

Varian kedua, seri SV dibanderol dengan harga Rp259 juta dan sudah menggunakan velg 16 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta pemantau blind spot.

Sementara varian terakhir, SR memakai velg 17 inci, lampu LED, lampu kabut, aksen eksterior hitam, aksen interior oranye, kontrol iklim otomatis, kunci cerdas, dan enam speaker. Sayang, tidak ada informasi mengenai harga model tertinggi ini.

Meski dibagi dalam tiga tipe, semuanya dipastikan bakal memakai mesin sama, yakni 4-silinder 1.6L dengan tenaga sebesar 122 hp dan torsi 155 Nm. Model ini akan berkompetisi merebut kue penjualan bersama dengan Toyota Vios, Honda City dan Hyundai Accent.