Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali tegaskan tekadnya untuk masuk ke mobilitas masa depan dan elektrifikasi kendaraan. Di GIIAS 2017 NMI suguhkan dua mobil spesial, yaitu mobil konsep listrik tiga seater Nissan BladeGlider dan hatchback Nissan Note e-POWER, Kamis (10/8) di BSD City, Tangerang.

Model kedua cukup realistis untuk dipasarkan di Tanah Air. Nissan Note e-POWER telah dijual di Jepang tahun lalu. Mobil baru Nissan ini menggunakan drivetrain listrik didukung baterai yang bisa diisi ulang oleh mesin bertenga bensin. Menggantikan fungsi dari alat pengisi daya baterai eksternal.

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania, Nisaan Motor Company sebut, “Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas, dan dapat dinikmati oleh para penggunanya, langkah kami untuk mencapainya, yaitu melalui Nisaan Intelligent Mobility.”

Sedangkan untuk BladeGlider, mobil konsep GIIAS 2017 ini menggabungkan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport revolusioner. Mobil konsep Nissan BladeGlider menggambarkan visi Nissan, gabungan Intelligent Mobility, produk ramah lingkungan, serta kemampuan layaknya mobil sport.

Kehadiran dua mobil spesial ini bisa dinilai sebagai penegasan terhadap posisi Nissan di kemajuan teknologi otomotif global. Serta menunjukkan keberhasilan Nissan dalam menghadirkan teknologi canggih dan terdepan dalam berkendara.