Perkembangan dunia digital yang begitu pesat, memberikan dampak positif bagi strategi pemasaran mobil. Kini para produsen memanfaatkannya untuk memberikan pengalaman baru dalam membeli mobil untuk konsumennya.

Bila sebelumnya konsumen harus datang ke dealer untuk membeli mobil baru, kini tidak perlu. Pasalnya konsumen kini dapat membeli mobil Nissan keluaran terbaru melalui layar sentuh besar di ruangan berdimensi  88 meter persegi untuk melakukan pemesanan mobil. Cukup beberapa klik, maka Anda sudah melakukan sebuah transaksi pembelian mobil.

Fasilitas yang diberi nama Nissan City Hub ini berada di wilayah Verizy 2 tepat di jantung kota busana dunia, Paris. Menariknya fasilitas pembelian online Nissan ini berdampingan dengan butik-butik retail busana ternama dunia.

Kedepannya Nissan bakal membuka fasilitas serupa di daerah strategis lainnya untuk memperluas visi komersial barunya. Kota metropolitan seperti Berlin, Tokyo dan Shanghai menjadi target selanjutnya dari Nissan City Hub.

“Nissan City Hub akan menempatkan orang di jantung visi kami untuk ritel mendatang, semua saat mereka akan berbelanja normal,” kata Leon Dorssers, wakil presiden Nissan Motor Co, Ltd, untuk penjualan dan ritel global.

Lebih lanjut, dilansir dari laman resmi situs Nissan, Leon menyebutkan, pembukaan hari ini menandai langkah maju baru dalam strategi komersial global kami, menggunakan e-commerce dan teknologi mobilitas baru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan baik online maupun offline.