Mengusung tema merangkul berbagai institusi pendidikan untuk mengenal fasilitas dan sistem produksi, pada gelaran Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan For Education (20/10) lalu, PT Nissan Motor Indonesia ajak sejumlah institusi pendidikan untuk mengunjungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat.

Rangkaian program sosial berkelanjutan Nissan di dunia pendidikan ini, bertujuan untuk memberikan informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia.

Nissan for Education menyasar siswa dari beragam daerah, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar Indonesia. Sepanjang bulan Oktober 2016, diantaranya Nissan menyambut SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta.

student-plant-visit-2

Tidak kurang dari 300 siswa ikut serta dalam kunjungan pabrik. Selama berkeliling pabrik Nissan-Datsun, para siswa belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun. Selain itu, siswa bisa bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi yang berpengalaman.

Hana Maharani, Head of Communications NMI, mengatakan Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan, seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif, melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’, dimana Nissan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan.

Lebih lanjut Hana menambahkan, “Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Kami berharap nantinya para siswa mendapatkan wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun dan mengetahui bagaimana produk-produk bermutu tinggi tersebut dibuat,” tutup Hana.