Setelah Mal Kelapa Gading, kompetisi balap virtual Nissan GT Academy 2016 masih belum usai. Kini ajang kualifikasi pencarian pembalap muda profesional tersebut berlanjut di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat mulai 26-31 Juli 2016.

Kompetisi ini merupakan awal dari pencarian pembalap profesional muda berbakat, lewat kompetisi balap virtual. Para kontestan dengan perolehan waktu tercepat akan masuk ke babak penyisihan selanjutnya yang akan berlomba dengan kontestan dari kota lain yang akan disaring kembali menjadi 20 peserta dengan waktu terbaik.

Ke-20 peserta dengan catatan waktu terbaik akan menjalankan proses karantina di sirkuit Sentul, Jawa Barat untuk diberikan mentoring dan pelatihan soal kompetisi balap mobil sesungguhnya. Enam peserta terbaik setelah masa karantina akan berlomba menggunakan mobil sesungguhnya di sirkuit Silverstone Inggris.

Tak hanya untuk umum, Nissan GT Academy juga terbuka bagi para rekan media dengan diselenggarakannya kelas khusus Media Challenge. Hingga hari ini Nissan Motor Indonesia mencatat jumlah peserta kontestan Nissan GT Academy mencapai 6.500 orang pendaftar.

Diandra Gautama, yang juga Brand Ambassador Nissan GT Academy sedikit memberikan masukan bagi para kontestan menyebutkan untuk menjadi yang tercepat dalam kompetisi ini membutuhkan latihan terus-menerus agar peserta dapat mengenal trek dengan baik. Tujuannya agar mampu lebih cepat bermanuver di tikungan sehingga waktu tempuhnya lebih baik.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 juga akan digelar di beberapa kota di pulau Jawa antara lain Yogyakarta (3-7 Agustus), Surabaya (10-14 Agustus) dan Jakarta (GIIAS 2016 11-21 Agustus) mendatang. Jika ingin tahu infornasi lebih lanjut mengenai kompetisi ini, peserta dapat mengunjungi laman website www.nissangtacademy.co.id.