Nissan GT-R Nismo jadi perbincangan hangat di lini masa media sosial sepekan ini. Pasalnya sportscar produksi massal paling kencang yang dibuat oleh Nissan ini bakal hadir versi baru tahun depan dengan peningkatan harga yang cukup signifikan dan lebih ringan.

Godzilla, begitu sebutan ‘beken’ untuk coupe dua pintu ini, di Australia akan dibanderol hampir Aus $ 100 ribu lebih mehal daripada varian sebelumnya yang dilansir pada 2017 lalu. Saat itu, Nissan Australia menjual Nissan GT-R Nismo seharga Aus $ 299 ribu atau setara Rp 2,86 miliar dengan nilai tukar uang saat ini. Kini, Nissan GT-R Nismo model 2020 sudah bisa dipesan dengan banderol mencapai Aus $ 378 ribu atau senilai Rp 3,6 miliar.

Menurut Nissan, harga tersebut sesuai dengan apa yang ditawarkan GT-R Nismo versi terbaru. Pabrikan bahkan menyiapkan sistem aerodinamika hingga menambahkan fender depan yang terinspirasi pembalap GT3.

Tak hanya itu, mobil super ini juga menggunakan serat karbon pada kap mesin, fender, dan atap yang membantu memangkas bobot kendaraan sekitar 10,5 kg dari total berat. Selain menggunakan serat karbon, bobotnya juga berkurang 100 gram berkat penggunaan roda aluminium 20-inci baru, yang disatukan dengan ban Dunlop yang grippy.

Kendati demikian, Nissan belum menginformasikan apakah ada ubahan pada sektor mesin dan transmisi yang dapat membantu meningkatkan performanya. Kita tunggu saja.