Nissan telah sukses menciptakan Nissan GT-R /C, mobil impian para gamer yang dapat dikendalikan melalui stik games. Mobil ini dapat dibesut hanya dengan menggunakan tombol atau joystick pada DualShock®4.

Merayakan peluncuran game Gran Turismo Sport di Eropa pada 18 Oktober serta memperingati 20 tahun keterlibatan Nissan dalam seri permainan Gran Turismo, project car tersebut dimodifikasi secara ekstensif agar dapat sepenuhnya dikendalikan melalui DualShock®4.

Kecepatan GT-R / C dites oleh pembalap NISMO Jann Mardenborough di Silverstone. Jann mengendalikan GT-R / C dari kokpit helikopter Robinson R44 Raven II, yang telah memiliki ijin khusus untuk terbang dengan kerendahan yang telah disetujui. Kendaraan dengan kendali jarak jauh ini mampu mencapai kecepatan hingga 196 mph tanpa ada yang duduk di belakang kemudi.

Mardenborough adalah salah satu pemenang tersukses Nissan GT Academy, program revolusioner dari Nissan yang mencari dan mengembangkan para gamers menjadi pembalap sungguhan. Jann adalah pembalap pertama yang diusulkan untuk mengendarai GT-R / C karena bakatnya yang tak tertandingi di Gran Turismo dan balapan sesungguhnya.

GT-R /C dimodifikasi di Inggris oleh JLB Design Ltd., menggunakan mesin spek R35 542 bhp V62011– tahun yang sama Jann Mardenborough memenangkan Nissan GT Academy.

Pada putaran tercepat yang dicatat Mardenborough (1:17:47), kecepatan rata-rata GT-R / C mencapai 76 mph / 122 kph dan kecepatan tertinggi di 131 mph / 211 kph. Sementara, kecepatan rata-rata pada sirkuit sepanjang 1.6 mil/ 2.6 km ini adalah sekitar 83 mph / 134 kph.

Kendali DualShock®4 tanpa modifikasi terhubung dengan mikro komputer yang menerjemahkan sinyal dari tombol danjoystick untuk diteruskan ke sistem on-board GT-R / C. Operasi nirkabel ini memiliki jangkauan kendali utama hingga satu kilometer.