Inovasi soal teknologi terkini selalu dikedepankan oleh para pabrikan mobil guna meningkatkan kualitas produknya. Sejurus dengan hal tersebut, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan mulai 2017 mendatang, lewat sebuah workshop di Bandung, (2-3/12) lalu.

Nissan Intelligent Mobility adalah sebuah program berkelanjutan dari panduan global Nissan dalam menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk masa depan yang lebih aman bagi setiap produk Nissan yang akan diluncurkan di Indonesia. Program ini terdiri atas tiga pilar utama, yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Intergration.

Saat ini, konsumen di Indonesia sudah berkesempatan untuk merasakan Intelligent Driving melalui fitur-fitur yang telah ada dalam produk unggulan Nissan. Seperti Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, Xtronic CVT Advanced Technology, Hands Free Power Door, dan Hill Start Assist yang terdapat pada Nissan X-Trail dan Nissan Navara. Selain itu, Nissan X-Trail Hybrid yang diluncurkan NMI tahun lalu mewakili inovasi Nissan Intelligent Power.

nissan-intelligent-mobility-2

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara menjelaskan, Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan dan mendapatkan manfaat yang nyata. Visi Nissan Intelligent Mobility ini juga tercermin dari beberapa teknologi khusus yang sudah kami terapkan pada model-model terbaru Nissan yang dijual di Indonesia.

“Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility dalam mobil Nissan saat ini telah merepresentasikan teknologi masa depan, sekaligus memastikan bahwa setiap pemilik Nissan saat ini telah selangkah lebih dekat dengan teknologi kendaraan di masa mendatang. Nissan ingin masyarakat Indonesia dapat terus merasakan langsung manfaat dari visi Nissan Intelligent Mobility yang tersemat pada produk-produk Nissan yang akan datang di Indonesia,” tambah pria yang akrab dipanggil Toti tersebut.

nissan-intelligent-mobility-3

Dalam keseluruhan dua hari workshop, seluruh peserta dapat mencoba langsung teknologi terdepan pada produk Nissan di Indonesia yang sesuai dengan Nissan Intelligent Mobility. Melalui kegiatan ini, Nissan juga memberikan aktivitas edukasi berupa teori dan praktek yang dikemas dalam Blind Parking Challenge dan Eco-Driving Challenge.

Blind Parking Challenge bertujuan untuk membuktikan fitur Around View Monitor pada Nissan X-Trail yang dapat mempermudah manuver ketika memarkir kendaraan dengan menggunakan teknologi “Bird Eye View”. Sementara itu, Eco-Driving Challlenge akan membuktikan kemampuan Nissan Grand Livina dalam efisiensi BBM, ketika diterapkan dengan teknik eco-driving.