Dalam sebuah kesempatan press conference di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memaparkan komitmennya untuk mempertegas kepuasan pelanggan melalui peningkatan kualitas purnajual. Nissan Intelligent Service, begitu NMI menyebut program ini, dibuat untuk memberikan layanan purna jual berbeda dalam hal biaya yang kompetitif, jaminan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia dan kemudahan akan akses layanan purna jual.

“Fokus kami adalah kepuasan pelanggan”, tegas Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia di GIIAS 2017 (12/8) lalu. Lebih lanjut Koito menyebutkan, kami terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual. Untuk itu, Nissan Intelligent Service merupakan bentuk inovasi layanan purna jual bagi pelanggan di Indonesia.

Begini isi program Nissan Intelligent Service yang dicanangkan NMI untuk memberikan rasa puas bagi konsumennya.

Nissan Courtesy Car

Program ini dirancang untuk memastikan pelanggan menikmati servis yang memudahkan di bengkel Nissan. Melalui program Courtesy Car, Nissan akan memberikan mobil pengganti, jika servis tidak selesai paling lambat dalam waktu 1×24 jam (esok hari).

Jaminan Ketersediaan Parts atau GRATIS

Nissan memberikan jaminan ketersediaan sejumlah 2.000 suku cadang asli dalam waktu 1X24 jam bagi para konsumennya. Bila tak tersedia dalam kurun waktu yang telah ditentukan, Nissan mengklaim akan mengratiskan biaya pembelian suku cadang ini.

Nissan eParts

Nissan berkomitmen dalam menyediakan layanan purna jual yang lebih baik dengan memastikan tersedianya suku cadang asli di seluruh Indonesia. Nissan eParts adalah platform belanja suku cadang asli online pertama di agen tunggal pemegang merek (ATPM) Indonesia.

Nissan eParts yang akan resmi beroperasi mulai November 2017 dan akan mengakomodasi kemudahan dan kecepatan akses bagi pelanggan untuk mendapatkan suku cadang asli. Nissan eParts akan menyediakan 206 komponen suku cadang asli yang bisa dipesan secara online dan gratis biaya pengiriman.

Beragam layanan ini semakin melengkapi program purna jual Nissan yang sebelumnya telah ada, seperti:

  1. Gratis jasa service berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun pertama, mulai VIN 2017.
  2. Nissan Care Online Assistance (Nicole) 14023 yang memberikan kemudahan informasi dalam 1 nomor dapat dihubungi 24 jam.
  3. Layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA) yang tersedia di Jakarta, Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Medan.
  4. Nissan Mobile Service yang tersedia di 17 dealer di Jakarta, Depok, Serang, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Medan, Palangkaraya, dan Manado.
  5. Nissan Genuine Key Value, suku cadang resmi alternative dengan harga kompetitif dan tetap memenuhi standar kualitas Nissan.

“Kami percaya bahwa inovasi kami melalui Nissan Intelligent Service akan memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan membedakan Nissan dari yang lain”, tutup Koito.