Nissan Livina ber-platform Mitsubishi Xpander dikabarkan bakal meluncur pekan ini. Menurut informasi dari seorang wiraniaga harga jualnya tak berbeda jauh dengan Mitsubishi Xpander.

“Varian termahal, VL harganya sekitar Rp 260 juta-an. Sedangkan yang paling murah tidak sampai Rp 200 juta,” ujar Balfash, Sales Executive Nissan dari PT Indomobil Trada Nasional. Tambahnya konsumen sudah bisa memesan sejak sekarang meski low MPV dari Nissan tersebut belum resmi diluncurkan.

Dari beberapa spyshot yang beredar di lini media sosial, Nissan Livina terbaru memiliki bentuk yang beda tipis dengan Mitsubishi Xpander. Di bagian depan, MPV Nissan mengaplikasikan grill model V-Shape yang identik dengan model Nissan lainnya.

Namun masih belum jelas hingga sejauh mana Nissan Livina menggunakan basis Mitsubishi Xpander. Apakah hingga bagian sumber tenaganya juga atau bisa jadi Nissan Livina mengusung mesin bikinannya sendiri seperti yang ada pada model Grand Livina sebelumnya, kita tunggu saja peluncurannya dari PT Nissan Motor Indonesia.