Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Garut, (20/9) lalu menyebabkan puluhan korban tewas. Dan hingga hari ini (29/9) 19 orang masih dinyatakan hilang. Belum lagi bencana nasional ini turut menyebabkan ribuan jiwa kehilangan tempat tinggalnya.

Atas nama kemanusiaan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak karyawannya untuk turut terlibat dalam kegiatan volunteering dan donasi, guna meringankan beban para korban musibah banjir bandang di wilayah tersebut.

Relawan karyawan NMI yang tergabung dalam Nissan Peduli Alam Indonesia (NAPALA) mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke empat lokasi. Antara lain Desa Haur Panggung, Desa Sukamantri, Kampung Cijambe dan Kampung CImacan yang keseluruhannya berada di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam kegiatan sosial ini, para karyawan NMI mendistribusikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, makanan bayi, susu, obat-obatan, peralatan mandi, buku dan alat tulis, seragam sekolah, air mineral. Selain itu untuk membantu para korban bencana untuk mendapatkan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang layak, NMI juga turut mendonasikan beberapa tanki air bersih berkapaistas 2.000 liter bagi masyarakatyang terkena dampak bencana.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani menyebutkan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga Garut. Sebagai bentuk kepedulian kami, karyawan pun dianjurkan untuk mengikuti aksi peduli ini. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, karyawan NMI mendirikan Posko di daerah Copong Garut. Di Posko tersebut, NMI juga menerima dan membantu menyalurkan bantuan dari berbagai pihak untuk warga yang tertimpa musibah.