Nissan Navara milik Tommy dan Tammy Rumengan ini sebenarnya sudah muncul dari beberapa tahun silam. Namun konsep yang diusungnya masih tetap digemari hingga sekarang. Ya, DUB Style! Pemiliknya adalah anak kembar yang memiliki hobi serupa. “Hobi kita memang sama, mobil dan modifikasi mobil…hehehe,” kekeh Tommy. Bahkan ketika Nissan Navara ini dibeli hanya bertahan 3 hari dalam kondisi standar. “Langsung dikirim ke bengkel cat untuk dimodifikasi dan ganti warna,” tambah Tammy.
Modifikasi-Nissan-Navara-3
Tak tanggung-tanggung, tema modifikasi yang mereka pilih adalah DUB Style, “Kita penginnya DUB Style dengan cat mengkilat dan pelek diameter besar yang motifnya bling-bling,” ujar Tommy lagi. Sebelum ganti cat dari putih, bodykit custom juga dibuatkan.“Bumper depan ditambah lagi bagian bawahnya dari bahan fiber, jadi kesannya lebih besar,” tutur pria berkacamata ini.
Modifikasi-Nissan-Navara-4
Bahkan pintu depan dibuat jadi model scissor door dan di bak belakang dipasang cover dari Carry Boy. “Karena tidak ada kit khusus untuk scissor door di Navara, jadinya dibuat custom engselnya…shocknya pakai yang buat pintu bagasi seperti di pintu belakang Innova,” tutur Tammy.
Modifikasi-Nissan-Navara-8
Kemudian cat bunglon 6 warna dari Sherwin Williams pun langsung disiram ke bodi Navara ini, “Ada sekitar 6 warna di cat ini, ungu dan gold yang lebih dominan,” jelas Tommy. Masih kurang, akhirnya sunroof Webasto size L pun juga ikut dipasang demi menguatkan tampilan elegan. Velgnya sendiri dipasang Crave Alloys ukuran 24×10 inci dengan ban Roadstone Roadian HP 295/35R24.
Modifikasi-Nissan-Navara-7
Kemudian di interior seluruh jok, doortrim, plafon, hingga dasbor dilapis ulang dengan kulit asli dari Autoleder berwarna merah. Menabah kesan mewah wood panel di beberapa bagian seperti panel tengah dasbor, konsol tengah, sampai panel speaker doortrim juga diaplikasikan.
Modifikasi-Nissan-Navara-5
Nah, audio pun tak mau kalah heboh dengan eksterior dan interior. Bagian bak belakang yang umumnya digunakan untuk mengangkut barang pun beralih fungsi jadi untuk menampung barang-barang audio. Headunit Pioneer Mixtrax, untuk luaran suara si kembar mengandalkan speaker 3 way dari Focal sebanyak 3 set dengan bantuan power 4 channel Audison, lalu 4 buah subwoofer JL W3 12 inci dengan power monoblock Pioneer dan processor monoblock dari JL berikut powernya. Terakhir seluruhnya dilapis suede hitam dan kulit merah juga.
Modifikasi-Nissan-Navara
Tentu saja di ajang kontes modifikasi mobil ini sekarang sudah sering mendapat piala bergengsi. “Kita sering dapat piala Biggest Rim sama Best Paint sekarang,” ujar mereka dengan nada bangga. Keren!