Nissan perkenalkan campervan atau mobil kemping bertenaga listrik yang akan dipasarkan di Spanyol. Menggunakan basis dari model NV200 atau disini dikenal dengan Nissan Evalia dan model NV300, keduanya hadir pertama kali di Madrid Motor Show bulan lalu.

Untuk e-NV200 dibekali dengan motor listrik bertenaga 40 kWh dengan daya jelajah mencapai 200 km untuk sekali jalan dalam kondisi baterai penuh. Sementara model yang lebih besar, NV300 masih mengandalkan sumber tenaga penggerak berbahan bakar diesel dengan kapasitas mesin 1.6 liter Turbocharger.

Sebagaimana kendaraan camping, Nissan e-NV200 dan NV300 dilengkapi dengan perabotan yang mengedepankan utilitas tinggi. Seperti dapur, lemari cabinet, meja lipat hingga tempat tidur. Konversi menjadi sebuah kendaraan kemping ini membuat kedua model jadi memiliki ketinggian atap yang berbeda dengan versi standarnya.

Interior dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan saat kemping. Selain kelengkapan perabotan, Nissan e-NV200 dan NV300 juga dilengkapi dengan sumber tenaga listrik mandiri dari solar panel bertenaga 140 watt dibagian atap yang disimpan dalam sebuah baterai.

Listrik yang tersimpan di baterai ini akan berguna untuk menghidupkan sebuah kulkas 40 liter dan freezer 2 liter, lampu-lampu, kebutuhan masak dan pemanas air. selain sistem listrik, kedua campervan ini juga punya sistem tata air bersih dan air kotor yang baik untuk digunakan saat kemping.

Dalam pembuatan dua campervan ini, Nissan menggandeng perusahaan pembuat motorhome Spain’s Bram Technology. Pabrikan tersebut menawarkan opsi Weekender Sleeper package yang unggul dalam kenyamanan tempat tidur dan Pasific full camper yang punya kitchen set lengkap.

Di Spanyol, kedua mobil campervan ini ditawarkan dengan rentang harga  £15.000 hingga  £21.000.